Comments system

Senin, 25 September 2017

Situs Nikahsirri.com malah akan membuat para perempuan semakin sengsara

Situs Nikahsirri.com malah akan membuat para perempuan semakin sengsara


b-terhangat.blogspot.com -  Jakarta Situs Nikahsirri,com masih menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Dalam situsnya, Nikahsirri.com mengungkapkan bahwa keberadaannya dapat membantu mereka yang mencari pasangan, sekaligus dapat membantu memperbaiki perekonomian masyarakat Indonesia melalui layanan ‘lelang perawan’.

Baca Juga : Urusan Ranjang Pria Jadi Suram Akibat Kurang Tidur

Tapi, apakah benar kehadiran Nikahsirri.com akan memberikan banyak keuntungan bagi kaum perempuan?

Dalam wawancaranya bersama Health Liputan6.com, Senin (25/9/2017), psikolog dari Yayasan Sahabatku Mitra Remaja Indah Sulistiorini mengungkapkan bahwa situs nikah siri bisa menjadi ruang untuk terjadinya kekerasan terhadap perempuan. "Nikah siri tidak diakui secara negara. Jadi, tidak ada perlindungan hukum bagi perempuan dan bisa diceraikan begitu saja.

Kekerasan terhadap kaum perempuan pun terbuka lebar," kata Indah saat dihubungi Health Liputan6.com pada Senin, 25 September 2017.Bukan hanya untuk para perempuan yang melakukan nikah siri, kerugian juga akan dirasakan oleh anak-anaknya kelak. Indah menjelaskan, anak membutuhkan akta kelahiran demi menjadi warga negara Indonesia yang legal. "Akta itu didapat bila ada surat pernikahan kedua orangtua dari KUA," kata Indah menekankan.

Oleh karena itu, Indah menilai, situs Nikahsirri.com justru membuka sebuah ruang "kejahatan" dan kekerasan terhadap kaum perempuan. "Saya tidak tahu siapa yang paling diuntungkan dengan adanya situs ini. Tapi untuk perempuan sendiri, berapa pun uang yang mereka dapat akan habis dalam sekejap. Selain itu, memori tidak mengenakkan dan luka batin yang mungkin mereka dapatkan tidak dapat hilang begitu saja," tegas Indah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain “Lelang Perawan”, situs Nikahsirri menyebutkan bahwa situs mereka juga dapat membantu pria yang ingin berpoligami. “Sebagai sunah nabi, maka banyak pria yang ingin melakukan poligami. Dan, kami hadir di sini untuk membantu merealisasikannya. Dari survei yang kami lakukan, banyak pria yang memberi pengakuan bahwa selain sunah nabi, juga karena ada pepatah yang mengatakan: “Jika kamu menikahi seorang wanita, dia akan bertengkar denganmu. Jika kamu menikahi lebih dari 1 wanita, mereka akan bertengkar demi kamu,” tulis situs Nikahsirri.com.

Jelaslah sudah kalau keberadaan situs Nikahsirri.com malah akan membuat para perempuan semakin sengsara. Perlu kamu ketahui bahwa sebelum akhirnya diblokir oleh Kominfo, setidaknya sudah ada 2.700 orang yang sudah tergabung dalam situs tersebut. Hmmm, kira-kira yang mendaftar lebih banyak perempuan atau prianya ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar