Comments system

Senin, 31 Juli 2017

Divonis 3 Tahun Penjara, Impian Saipul Jamil Tidak Terwujud

Saipul Jamil 


beritaterhangat.info - Saipul Jamil gagal mewujudkan hadiah impian di hari perayaan ulang tahunnya yang ke-37. Kebebasan yang didambakkan Saipul tidak tercapai lantaran dirinya dinyatakan bersalah dalam perkara suap atas panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Baca Juga : Saipul Jamil Divonis (Lagi) 3 Tahun Penjara Karena Suap

"Inginnya (hadiah ulang tahun) kebebasan. Karena kasus yang lagi dihadapi," ucap Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Sejatinya, Saipul Jamil mendapat banyak hadiah di hari ulang tahunnya yang jatuh pada Senin ini. Dari sang mantan kekasih, Citra Yunita, Saipul mendapat batik serta peralatan-peralatan yang dapat digunakan untuk beribadah. Sementara dari rekan sesama pedangdut, Indah Dewi, Saipul mendapat sepatu mewah.

Tak hanya mendapat hadiah, Saipul Jamil juga sempat diberi kue ulang tahun oleh Citra Yunita usai berlangsungnya sidang. Dalam kesempatan tersebut, Saipul yang sebelumnya memilih pasrah dengan putusan hakim mengharapkan adanya keajaiban sebelum prosesi tiup lilin.

Seperti telah diberitakan, Majelis Hakim menjatuhkan vonis pidana penjara tiga tahun dan denda 100 juta Rupiah subsidair kurungan tiga bulan terhadap Saipul Jamil.

Vonis itu diberikan usai Saipul dianggap melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Vonis yang diberikan Majelis Hakim terhadap Saipul Jamil sejatinya lebih ringan dari apa yang dikehendaki jaksa penuntut umum. Pasalnya, jaksa menuntut Saipul dengan pidana penjara empat tahun dan denda 100 juta Rupiah subsidair enam bulan kurungan.

Tambahan pidana tersebut membuat Saipul Jamil semakin lama mendekam dibalik jeruji besi. Pasalnya, Saipul sudah lebih dulu divonis lima tahun penjara dalam perkara kejahatan seksual terhadap anak yang ia lakukan di 2016 lalu.

Menghadapi pidana penjara yang semakin panjang, Saipul Jamil langsung memanjatkan doa di perayaan hari jadinya.

"Semoga diberikan kemudahan, kelancaran dalam menjalani kehidupan di LP. Supaya cepat kembali ke masyarakat," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar